Peach Fuzz, Warna Baru Branding dotsemarang Tahun 2024

Apakah ada yang berbeda dari kami sekarang? Tentu, saja. Ya, itu warna branding kami yang telah berubah dari sebelumnya merah menjadi Peach Fuzz. Antara warna orange dan cokelat. Mengapa kami mengubah warna branding tahun ini?

Akhirnya kami tiba juga di tanggal 3 Maret 2024. Itu artinya usia kami bertambah menjadi 14 tahun. Ya, sudah selama itu nama dotsemarang berkibar dalam dunia per-blogger-an Tanah Air. 

Peach Fuzz 

Meski ini bukan kali pertamanya kami mengubah warna branding, tetap saja kami kebingungan dengan pemilihannya. Beberapa referensi yang diposting media kebanyakan nggak jelas, rasanya semua warna mereka tulis. Tapi, tak ada satu pun yang menyebut mana warna yang paling khusus.

Pada akhirnya kami harus mengunjung Pantone.com yang selalu menginspirasi tiap tahun dalam urusan memberi tren warna. Dan tahun 2024, Peach Fuzz 13-1023 merupakan warna yang dikenalkan dan dipilih Pantone untuk warna tahun 2024.

Apa alasannya yang akhirnya kami menuruti pemilihan tersebut untuk mengganti semua ikon media sosial kami di media sosial hingga blog?

Dalam lamannya, Peach Fuzz adalah warna peach yang menyentuh hati membawa perasaan kebaikan dan kelembutan. Menyampaikan pesan kepedulian dan berbagi, untuk berkomunitas maupun berkolaborasi.

Warna Peach Fuzz juga identik dengan buah persik. Warna ini memberikan keindahan ke dunia digital. Entah apakah karena usia, warna ini juga terasa puitis dan romantis.

Kami suka dengan kalimat ini 'PANTONE 13-1023 Peach Fuzz mencerminkan masa lalu namun telah didesain ulang dengan suasana kontemporer'. 

Mengapa Peach Fuzz 13-1023 terpilih menjadi Pantone Color of the Year 2024?

Ada kisah menarik yang ingin kami bawa yang merupakan penjelasan dari alasan pemilihan Peach Fuzz yang kami baca dari laman Pantone.com. Mau tidak mau, halaman ini akan terasa lebih panjang dari biasanya. Di bawah ini kami copy dari sana, bukan kami yang berbicara. Ini sangat menginspirasi dan memotivasi tentunya.

Gambar by Pantone

"Pada saat terjadi kekacauan dalam banyak aspek kehidupan kita, kebutuhan kita akan pengasuhan, empati dan kasih sayang semakin kuat seiring dengan semakin kuatnya imajinasi kita akan masa depan yang lebih damai. Kita diingatkan bahwa bagian penting dari menjalani kehidupan yang utuh adalah memiliki kesehatan, stamina, dan kekuatan yang baik untuk menikmatinya. 

Bahwa di dunia yang sering menekankan produktivitas dan pencapaian eksternal, sangatlah penting bagi kita untuk menyadari pentingnya membina diri kita sendiri dan menemukan momen istirahat, kreativitas, dan hubungan antarmanusia di tengah hiruk pikuk kehidupan modern.

Saat kita menavigasi masa kini dan membangun menuju dunia baru, kita mengevaluasi kembali hal-hal yang penting. Dengan membingkai ulang cara kita ingin hidup, kita mengekspresikan diri kita dengan intensionalitas dan pertimbangan yang lebih besar. 

Mengkalibrasi ulang prioritas kita agar selaras dengan nilai-nilai internal, kita berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan, baik mental maupun fisik, dan menghargai apa yang istimewa — kehangatan dan kenyamanan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, atau sekadar meluangkan waktu sejenak untuk diri kita sendiri.

Oleh karena itu, kami ingin beralih ke warna yang dapat berfokus pada pentingnya komunitas dan kebersamaan dengan orang lain. Warna yang kami pilih untuk menjadi Pantone Color of the Year 2024 diperlukan untuk mengekspresikan keinginan kami untuk ingin dekat dengan orang yang kami cintai dan kegembiraan yang kami dapatkan saat membiarkan diri kami menyesuaikan diri dengan diri kami sendiri dan sekadar menikmati saat-saat tenang sendirian. 

Warna tersebut haruslah warna yang pelukan hangat dan ramahnya menyampaikan pesan kasih sayang dan empati. Seseorang yang mengasuh dan memiliki kepekaan yang nyaman menyatukan orang-orang dan menimbulkan perasaan bijaksana. 

Salah satu yang mencerminkan perasaan kami terhadap hari-hari yang tampak lebih sederhana namun pada saat yang sama telah diutarakan ulang untuk menampilkan suasana yang lebih kontemporer. Seseorang yang kelembutannya ringan dan kehadirannya yang lapang mengangkat kita ke masa depan". 

14 Tahun 

Tentu saja, warna Peach Fuzz tidak akan monoton atau begitu saja. Akan ada warna kolaborasi yang mendukungnya untuk terlihat lebih menarik ke depannya. Lebih jauh tentang warna Peach Fuzz pilihan Pantone ini bisa kamu baca artikel aslinya di sini.

Edting sederhana menggunakan Canva

Tidak terasa sudah 14 tahun saja berlalu, eh baru menjalaninya. Sebagai ENTITAS, nama dotsemarang terasa familiar terdengar. Sedangkan sebagai identitas, kami adalah salah satu bloger yang masih eksis hingga sekarang.

Perjalanan kami yang dimulai dari sebuah komunitas memang tak berakhir romantis seperti komunitas bloger pada umumnya. Kami akui kekurangan kami di sini (komunitas). Untuk itu, mengubah warna mengikuti tren merupakan jalan yang kami pilih dan merupakan bagian dari perjalanan tentang dotsemarang.

Semoga di umur 14 tahun ini, kami bisa memaknai perjalanannya seperti penjelasan yang ada di atas. Sebuah cerminan tentang perasaan kami terhadap hari-hari yang tampak lebiih sederhana namun pada saat yang sama telah diutarakan untuk menampilkan sesuatu yang lebih kontemporer.

Kami ingin menciptakan kegembiraan dari apa yang kami rasakan lewat tulisan dan kami juga tidak lupa bersyukur tentang diri kami sendiri untuk dapat menikmati saat-saat tenang sendirian seperti sekarang.

Terima kasih masih mengikuti dan mengingat nama dotsemarang hingga Semarang, eh sekarang. Sekali lagi, terima kasih banyak.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

21 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Februari 2024

Statistik Linkedln dotsemarang Bulan Juni 2023, Ada 200 Followers

25 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Mei 2023