663 Post, Jumlah Postingan Blog dotsemarang dan grup Selama Tahun 2022

Tahun 2023, kami turut menyertakan blog lainnya seperti Liga Blogger dan Komik ke dalam daftar jumlah postingan yang sudah diterbitkan sepanjang tahun 2022. Jumlahnya sudah bisa ditebak dari judul. Namun pembagiannya?

Ada peningkatan dari tahun 2021 yang saat itu jumlah postingannya mencapai 547 halaman, meski tanpa blog LBI dan Komik tentunya.

Kami masih menunjukkan konsistensi di tengah perubahan tren, di mana sekarang banyak blog-blog yang semakin ditinggalkan atau kurang dirawat. Semua orang memiliki alasannya masing-masing, kami menghormatinya.

663 halaman

Beberapa orang mungkin masih ada yang penasaran mengapa blog dotsemarang dan grup yang dikelola secara pribadi penulisnya tidak memakai kata 'saya atau aku'. Ini dikarenakan jumlah blog yang dikelola tidak hanya satu saja, makanya saya di sini ditulis dengan 'kami'.

Alasan lainnya, karena juga kebiasaan. Mengingat dotsemarang sudah ada sejak 12 tahun lalu, di mana saat itu terus bertransformasi dari komunitas, media online dan akhirnya personal blog seperti sekarang.

Kembali ke topik utama. Jadi, statistik jumlah di bawah ini yang bisa dilihat per-blognya adalah halaman atau artikel yang ditulis atau dipublish oleh penulisnya seorang diri sepanjang tahun 2022.

Mengejutkan memang, antara perasaan bangga atau malah sia-sia. Seperti yang kami bilang, laju tren dunia informasi dan internet tidak bisa dibendung. Apalagi hadirnya sebutan baru bagi orang-orang yang kini disebut pembuat konten atau content creator.

Perubahan tersebut tentu berdampak besar dalam pemasaran. Baik bidang pariwisata, event, konten lokal (Semarang) dan lainnya. Kami berharap, blog tidak tergerus lalu menghilang selamanya.

...

Dotsemarang dan grup masih setia dengan platform milik google, yaitu blogspot. Semoga tahun 2023, platform ini tidak bermasalah. Sehingga kami bisa fokus hanya untuk bekerja (posting blog).

Terima kasih yang sudah mampir atau sekedar lewat. Semoga konsisten yang kami tampilkan ini, bisa memotivasi atau malah terinspirasi. 

"Kali ini secara pribadi lewat halaman ini, saya, Asmari, mengucapkan Terima Kasih khusus kepada ASUS Indonesia yang mau meminjamkan perangkatnya. Tanpa hal tersebut, tidak mungkin bisa se-produktif ini." 🙏

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

21 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Februari 2024

32 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Juni 2023

September 2023, Akhirnya Tembus 1.000 Followers Juga Akun Shopee Video dotsemarang