Maret 2023, Jumlah Pengikut Instagram dotsemarang Kembali Turun ke Angka 24,8 Ribu

Lama tidak update, kami pikir ada kabar baik yang datang ke akun resmi kami di Instagram. Ternyata malah mendapatkan pengurangan jumlah pengikut. Ada apa dengan Instagram awal tahun 2023?

Menjadikan Instagram sebagai alat pemasaran, khususnya promosi blog, akhir-akhir ini agak susah. Entah karena algoritmanya berubah atau memang konten yang kami bagikan membosankan.

Masih konsisten

Bertahan beberapa bulan dengan angka 24,9 ribu hingga akhir bulan Februari 2023, mendadak saja bulan Maretnya turun menjadi 24,8 ribu. Tidak begitu besar sih pengaruhnya, hanya saja turun ya turun.

Padahal masih konsisten 1 hari 1 post. Hanya harus diakui akhir-akhir ini kami tidak update secara konsisten untuk waktunya. Kadang pagi, kadang lagi malah siang hingga sore. Paling molor kebanyakan siang.

Konten asli

Kami tidak tahu sebarapa banyak akun yang mengikuti dotsemarang sebagai penggemar. Karena terkadang ada akun yang hari follow, besoknya follow lagi (sudah unfollow lagi). Entah apa maksudnya?

Membawa konten asli, baik ke Instagram maupun blog, memang pengaruh trafiknya tidak besar. Khususnya konten lokal. 

Di Instagram kami selalu memberikan konten asli, kecuali kerja sama. Masalahnya, konten asli tidak semua orang menyukainya. Karena orang-orang menyukai konten yang menarik dan bagus, konten asli yang tidak masuk kriteria bagus maka dianggap kurang dapat apresiasi.

Kami mengakui itu, dengan standar kami saat ini (konten asli). Mencitrakan yang bagus dan indah kadang melelahkan. Seperti harus memanjakan pengikut saja dan pada akhirnya, kita memposting sesuai kemauan algoritma atau followers.

...

Beberapa waktu belakangan, ada orang-orang datang yang mengajukan kerja sama. Dari tingkat lokal hingga pusat. Kami senang bahwa akun kami mendapatkan perhatian.

Hanya saja, kami selalu memberitahukan di awal kepada orang-orang yang ingin bekerja sama untuk melihat potensi konten yang ditaruh di Instagram dotsemarang apakah banyak like atau sukanya?

Jika hanya mengejar trafik, jumlah like atau suka, maka akun dotsemarang tidak bisa memberikan peningkatan besar. Namun, jika ingin melebarkan sayap atau pengaruh, akun kami bisa dimanfaatkan.

Terima kasih yang masih bertahan hingga sekarang (follow dotsemarang).

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

21 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Februari 2024

Statistik Linkedln dotsemarang Bulan Juni 2023, Ada 200 Followers

25 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Mei 2023