1 Juta Penayangan Akun Youtube dotsemarang

Sebuah pemberitahuan datang 3 hari lalu ke halaman studio YouTube dotsemarang yang menginfokan akun kami telah mencapai 1.000.000 penayangan. Jumlah tersebut merupakan akumulasi seluruh video yang hingga tulisan ini kami buat sudah mencapai 1.000 video. 

Kali ini kami tidak membicarakan jumlah subscriber. Kami ingin mencatat perolehan 1 juta penayangan yang ingin kami abadikan di sini.

Sejak Tahun 2011

Entah apakah kami harus bangga atau sebaliknya. Di YouTube, kami sudah membuat akun sejak tahun 2011. Namun karena terlalu fokus ke blog, akun YouTube dotsemarang tidak berkembang sama sekali.

Hingga datang fitur 'shorts' yang menginspirasi kami kembali untuk rajin meng-upload video. Shorts bisa dibilang solusi atas keterbatasan kami yang tidak pandai mengedit dan aktivitas online yang tidak memiliki akses internet berlimpah.

Saat kami mendapatkan notif hari Selasa kemarin (11/4/23), itu semacam penghargaan kecil yang ingin kami rekam dalam sejarah perjalanan per-YouTube-an kami (dotsemarang).

Shorts yang mulai berubah

Mungkin kamu juga mengalami apa yang kami rasakan. Terhitung sejak bulan Maret, video pendek yang kami unggah tidak mendapatkan respon bagus seperti awal-awal fitur shorts diluncurkan.

Tidak peduli semenarik apa video yang kami bagikan, jumlah penayangannya selalu di atas seribu. Silahkan lihat statistik penayangan video di daftar 8 besar di halaman ini. Video pendek kami menembus hingga 70 ribu.

Sekarang, rasanya sangat sulit. Bisa dapatkan 100 penayangannya saja sudah luar biasa. Algoritma YouTube sedang berubah, mungkin ini alasannya menurut kami.

...

Kami senang membagikan perolehan ini kepadamu meski tidak seberapa. Setidaknya, kami memiliki akun YouTube yang bisa kamu ikuti atau sekedar menengok. Kami sangat konsisten akhir-akhir ini.

Video yang kami abadikan apa adanya, jadi jangan berharap adanya apa. Terima kasih sudah mampir ke halaman blog ini. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat! Foto-foto dotsemarang Memperoleh 500 Ribu Penayangan di Pexels

21 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Februari 2024

Juli 2024, Jumlah Pengikut Instagram dotsemarang Turun Lagi ke Angka 24,3 Ribu