Statistik X dotsemarang Bulan Agustus 2023

Semenjak Twittter hadir dengan branding baru akhir bulan Juli kemarin yang kini menjadi X, rasanya kami perlu mencatat jumlah pengikut kami di sana. Tentu, tujuannya bukan sekedar promosi tapi juga melihat perkembangannya di masa depan.

Meski masih agak aneh menyebut Twitter dengan X, tetap saja harus terbiasa. Terakhir kami mencatat jumlah pengikut kami di Twitter tahun 2021. Dan sekarang ternyata turun.

8.413 Pengikut (Followers)

Akhir tahun 2021, jumlah pengikut kami di Twitter berada di angka 8.534. Sedangkan pertengahan tahun 2023, tepatnya bulan Agustus akhir (30/8), jumlahnya berada di angka 8.413 Pengikut.

Bukan saja mengalami penurunan, tapi sudah beberapa tahun terakhir ini jumlahnya belum beranjak dari angka 8 ribu. Entah, apa yang terjadi? 😅

Jika melihat apa yang kami lakukan dan bagaimana algoritma berkembang serta tren yang menjalar, rasanya wajar kami terkungkung. ☺️

Kami harap, dengan brand baru sekarang ini dapat melihat perkembangan terbarunya. Harapannya jelas, bisa bertambah. Namun entahlah.

...

Meski masa depan akun kami rasanya tidak mudah di X, semenjak ada akun premium, kami masih bisa melihat celah untuk bisa mempromosikan konten-konten kami. Baik itu dari blog maupun alat lainnya seperti Instagram, YouTube, Pinterest dan lainnya.

Semoga saat kami kembali menulis statistik ini lagi di masa depan, jumlahnya bisa naik. Aminin dong. Terima kasih yang masih setia mengikuti dotsemarang.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat! Foto-foto dotsemarang Memperoleh 500 Ribu Penayangan di Pexels

21 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Februari 2024

Juli 2024, Jumlah Pengikut Instagram dotsemarang Turun Lagi ke Angka 24,3 Ribu