Statistik Youtube Kofindo, Tembus 100 Subscriber

Satu lagi kanal YouTube yang kami kelola selain dotsemarang adalah Kofindo. Akun yang dibuat sejak bulan November 2020 ini akhirnya tembus 100 subscriber juga pada bulan September tahun ini (2023). Ada yang menarik dari akun ini yang ingin kami ceritakan.

Fokus kofindo yang membahas film Indonesia di Kota Semarang akhirnya diputuskan untuk membuka saluran di YouTube. Namun, kami tak membuat video di sana karena keterbatasan. Bilang saja malas dan hanya ingin ditaruh di akun dotsemarang. 😅

YouTube Shorts

Meski akun YouTube Kofindo dibuat sejak tahun 2020, kami baru mulai konsisten di tahun 2021 semenjak akun Kofindo sudah bisa gunakan fitur Shorts. Tahun 2021, Shorts sudah masuk ke Indonesia pada bulan Juli.

Shorts adalah pilihan yang menarik ketimbang video ukuran standar yang memanjang. Itu karena kami tidak memiliki ide di sana.

Tembus 100 subscriber

Namun bukan video pendek yang kami unggah yang mengantarkan kami mendapatkan 100 subscriber. Melainkan fitur postingan, di mana kita bisa menaruh teks dan link di sana.

Halaman postingan memberi fasilitas buat Kofindo untuk menyebarkan artikel yang sudah dipublish dari blog. Kami menyukai fitur tersebut karena bisa konsisten meski ada halaman Shorts.

Selain itu juga karena adanya momen. Video pendek memang tidak begitu mengangkat pada awalnya, tapi saat ada momen film Tegar kembali diputar di bioskop secara khusus, itu juga memberi dampak.

...

Ada satu tips dari postingan yang kami terbitkan dari sini, yaitu cobalah memakai fitur atau halaman postingan di YouTube. Itu sangat membantu, termasuk mendapatkan subscriber.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selamat! Foto-foto dotsemarang Memperoleh 500 Ribu Penayangan di Pexels

21 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Februari 2024

Juli 2024, Jumlah Pengikut Instagram dotsemarang Turun Lagi ke Angka 24,3 Ribu