November 2023, Jumlah Pengikut Instagram dotsemarang Kembali Turun ke Angka 24,6 Ribu

Usai meninggalkan bulan Juli yang berada di angka 24.7 ribu followers, bulan ini (November) akun Instagram dotsemarang kembali mengalami penurunan. Kami pikir kali ini tahu alasannya.

Tentu, tidak menyenangkan melihat sebuah tren penurunan yang terjadi. Khususnya tahun 2023 yang begitu sering. Namun bila melihat dari kacamata pengikut, akun dotsemarang di Instagram memang sudah tidak menawarkan pengalaman yang mereka cari.

Apalagi yang menginginkan visual tanpa perlu tulisan. Jika hanya ingin membaca, orang-orang hanya perlu mengunjungi blog dotsemarang saja. 

Bagaimana jika itu karena akun mereka tersapu oleh Instagram sendiri? Entahlah, kami tidak tahu alasannya jika begitu.

Strategi pemasaran konten

Bulan November, angka followers dotsemarang di Instagram sekarang berada di angka 24,6 ribu. Kami harap tidak akan turun lagi hingga akhir tahun ini.

Kami pikir sudah tahu alasannya kali ini mengapa jumlahnya turun. Itu karena strategi pemasaran konten yang kami lakukan beberapa bulan belakangan.

Kami sudah tidak lagi membagikan secara intens foto-foto dengan tampilan terbaik dan ikonik. Bahkan, video pendek yang jadi kekuatan tahun ini juga kami kurangin.

Strategi kami kali ini lebih mendorong postingan dari blog ke instagram dengan tujuan bahwa konten yang dipilih ternyata sudah kami bahas di blog atau dipublish. Pengguna bisa menemukan artikelnya secara utuh di blog.

Selain itu, kehadiran konten artikel blog di Instagram agar lebih banyak menarik trafik dan pengguna baru yang belum pernah ke blog dotsemarang.

Simpel menurut kami, tapi mungkin itu tidak menyenangkan buat sebagian pengguna Instagram yang menganggap bawah Instagram adalah tempat untuk bersenang-senang memanjakan mata. Tidak melulu tentang informasi.

Semenjak menggunakan Canva

Perubahan tentu tidak berubah begitu saja. Selalu ada faktor yang menjadi alasannya. Canva mungkin satu-satunya alasan mengapa Instagram dotsemarang berubah.

Kemudahan dalam pemakaian dan membuatnya tanpa sadar memberi rasa nyaman saat kami gunakan. Canva adalah alat terbaik saat ini yang membantu kami mendistribusikan konten di Instagram.

Dari Canva inilah konsep kami akhirnya berubah saat menyajikan konten. Alat yang selama ini kami cari sebenarnya. 

...

Bila itu harapan pengguna, maafkan kami untuk hal ini. Statistik penurunan yang luar biasa ini, baik dari like/suka atau followers, memang sangat berdampak. Terutama pihak-pihak yang ingin bekerja sama.

Kita lihat, apakah tahun 2024 akan ada kesempatan untuk mengubah strategi ini atau akan tetap bertahan. Meski itu memberi kesulitan kepada kami.

Terima kasih buat yang tetap bertahan 🙏☺️

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

21 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Februari 2024

Statistik Linkedln dotsemarang Bulan Juni 2023, Ada 200 Followers

25 Ribu, Jumlah Statistik Penayangan Blog dotsemarang Bulan Mei 2023